Jumat, 28 Oktober 2016

Elektro Digital dan Analog




Pengertian Elektronika Digital dan Elektronika Analog

Dalam artikel ini ane mau berbagi Pengetahuan tentang Elektronika Digital dan Elektronika Analog, Nah kalau bicara tentang Elektronika Digital dan Elektro Analog ada 2 jenis yaitu Elektronika digital dan Elektronika Analog dan selain itu juga dapat Elektronika Daya, Elektronika Dasar dan Elektronika Industri

Okelah kalau begitu langsung saja kali ini ane mau ngebahas tentang informasi seputar Elektronika Digital dan Elektronika Digital dan Elektronika Analog.

Pengertian Elektronika Digital
 

Elektronika digital adalah bagian ilmu elektronika yang mempelajari tentang pemrosesan sinyal digital atau bisa disebut juga sinyal diskrit. Bagian elektronika yang dipelajari dimulai dari materi mengenai gerbang logika dasar sampai dengan sistem pemrosesan sinyal digital atau sinyal diskrit.
Sinyal digital berupa sinyal logic Low (0) dan logic High (1) yang bersifat terputus putus. Selain itu, elektronika digital merupakan aplikasi dari teori bilangan aljabar boolean yang digunakan dalam berbagai teknologi elektronik seperti komputer, telepon, serta perangkat elektronik canggih lainnya.

Pengertian Elektronika Analog

Elektronika analog adalah cabang ilmu elektronika yang fokus mempelajari fungsi dan sistem analog yang berkaitan dengan sinyal kontinyu atau sinyal analog. Pada elektronika analog, materi yang dipelajari berhubungan dengan pengolahan atau pemrosesan sinyal sinusoida atau sinyal analog itu sendiri.
Ada beberapa hal yang membuat elektronika digital dan analog menjadi berbeda selain jenis sinyal yang diproses. Banyak pihak yang beranggapan bahwa elektronika digital dianggap lebih canggih dibanding dengan sinyal analog. Elektronika digital mampu mengirim data dalam jumlah yang lebih banyak dan stabil.
Namun kelemahan dari elektronika digital terletak pada segmen peralatannya yang kadang membutuhkan banyak energi sehingga memakan biaya yang lebih mahal. Sekian informasi mengenai pengertian elektronika digital dan analog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar